Kreatifitas Pembuatan Ajir Bambu Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Tuban

    Kreatifitas Pembuatan Ajir Bambu Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Tuban

    TUBAN – Pemerintah saat ini masih gencar dalam upaya mengatasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang masih ada di berbagai daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Tuban. Jum’at (10/02/2023).

    Salah satu upaya yang dilakukan saat ini, dengan melakukan pengecekan kesehatan dan penyekatan di sejumlah titik penyeberangan/perempatan jalan.

    Seperti halnya yang dilakukan di Perempatan Desa Medalem terhadap hewan ternak sapi oleh Anggota jajaran Koramil 0811 17/Senori Sertu Subiyanto dan Kopda Jaka bersama Anggota Polsek dan Satpol PP Kecamatan Senori.

    Anggota Koramil 0811 17/Senori Sertu Subiyanto dan Kopda Jaka mengungkapkan, dalam upaya mencegah penyebaran PMK, bersama dinas terkait melaksanakan pengecekan kesehatan hewan ternak di perempatan jalan Desa Medalem.

    Sertu Subiyanto menyampaikan, dengan melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak dan penyekatan secara rutin di Perempatan jalan Desa Medalem, dapat mengetahui kondisi kesehatan hewan yang melintas di jalan.

    Apabila dalam pengecekan tersebut ditemukan ada hewan ternak yang sakit, segera laporkan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sebagai penanggung jawab, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

    “Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran PMK di wilayah Kabupaten Tuban, ”Pungkasnya. (Faro)

    tuban
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Kreatifitas Pembuatan Ajir Bambu Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Pembenahan Koramil 0811/17 Senori Tuban...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Polda Jatim Libatkan Ratusan Personel Gabungan Kawal WWF ke – 10 di Bali 
    Jabatan  Dandim 0827/Sumenep Beralih ke Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P., M.Han
    Danrem 083/Bdj menghadiri Apel Gelar Pasukan "Operasi Puri Agung Tahun 2024" untuk Menyambut World Water Forum ke-10 di Bali
    Jelang HUT Skadron Udara 11, Skadron Udara 5 dan Skadron Udara 33, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Sunatan Massal
    Sanggar Belajar Satgas Yonif 115/ML Ramai Dikunjungi Anak - anak Kampung Pagaleme 

    Tags